Sukses

Pertamina Luncurkan Pelumas untuk Supercar

PT Pertamina Lubricants resmi menghadirkan pelumas baru yakni Fastron Platinum.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Pertamina Lubricants resmi menghadirkan pelumas baru yakni Fastron Platinum. Peluncuran dilakukan di hari ketiga gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Sabtu (22/8).

Pelumas baru ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Fastron Platinum SAE 0W-40 untuk sport car dan premium car, sedangkan Fastron Platinum SAE 10W-60 untuk mobil balap. Khusus untuk Fastron Platinum SAE 10W-60, telah mendapat pengakuan dari dari Lamborghini dan telah digunakan Lamborghini Squadra Corse.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto mengatakan, pelumas ini telah mendapat approval khusus dari Lamborghini. Maka tidak heran jika Pertamina Fastron dipercaya sebagai pelumas resmi di setiap balapan Super Trofeo dan tim Lamborghini GT3 yang berlaga di kejuaraan dunia.

"Melalui produk unggulan Pertamina ini semakin memperkuat eksistensi pelumas Pertamina di arena supercar internasional," kata Gigih di arena GIIAS 2015, ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Menyoal harga, Fastron Platinum ditawarkan dengan kisaran harga Rp 200 ribu per liter.

Varian Baru

Tidak hanya memperkenalkan Fastron Platinum, PT Pertamina Lubricants juga merilis tiga varian baru dari pelumas Fastron. Ketiganya adalah Fastron Gold 5W-40,cFastron Gold 0W-20 serta Fastron Techno 10W-30.

Fastron Gold ditujukan untuk kendaraan CBU dengan teknologi terkini, sementara Fastron Techno untuk kendaraan harian yang mengidamkan efisiensi bahan bakar lebih baik.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini