Sukses

Toyota Alphard dan Vellfire Dikendalikan via Hp, Kok Bisa?

o Doubt Luxury menyasaran model keyless atau menggunakan tombol start/stop engine seperti Toyota Alphard dan Vellfire

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Gema Rema TipTop Indonesia sebagai produsen smart control system No Doubt menyodorkan sebuah terobosan baru. Jika sebelumnya produk No Doubt menyasar pada mobil yang menggunakan kunci kontak, kini sasarannya adalah model keyless atau menggunakan tombol start/stop engine.

Diberi nama No Doubt Luxury, produk yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ini ditujukan untuk MPV premium Toyota Alphard dan Vellfire.

Mobil berbasis teknologi CAN (controler area network) BUS ini bisa mengaplikasi perangkat ini tanpa mengganggu jalur kelistrikan. Pemasangannya pun tinggal plug & play.

Jika sudah terpasang, Anda tidak perlu lagi membawa kunci kontak ataupun remote control untuk membuka dan mengunci pintu. Menghidupkan dan mematikan mesin pun bisa dilakukan melalui handphone (hp).

Caranya dengan mengunduh aplikasi khusus No Doubt di App Store untuk pengguna I-Phone atau Play Store bagi pemakai hp android.

Berbeda dengan pendahulunya, No Doubt Luxury disebutkan mengusung beberapa fitur baru. "Ada lebih dari 52 fitur yang bisa didapat konsumen dengan mengaplikasikan smart control system ini dan semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan," papar Henson Burhan GM PT Gema Rema TipTop Indonesia di arena GIIAS 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Sama dengan pendahulunya, No Doubt berfungsi sebagai perangkat anti maling. "Mobil bisa dilacak dengan fitur GPS Tracking yang merupakan salah satu fitur dari 52 fitur yang disediakan jika hilang,"

"Selain itu, ada juga fitur speed limiter yang bisa diaktifkan via smart phone. Ini bisa menghindarkan mobil dikendarai dengan ngebut, sehingga lebih aman saat berkendara," jelas Henson.

Sebagai informasi, selama gelaran GIIAS 2015 No Doubt Luxury ditawarkan dengan harga khusus sebesar Rp 14 juta dari banderol normal Rp 16 juta.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini