Sukses

TOP 5 Otomotif: All New YZF-R1 dan YZF-R1M Laris Manis

Kabar mengenai peluncuran all new YZF-R1 dan YZF-R1M yang langsung habis terjual sukses menyedot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai peluncuran all new YZF-R1 dan YZF-R1M yang langsung habis terjual sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan.com. Beberapa artikel lainnya juga mendapat respon yang sangat baik.

Beberapa artikel di antaranya, seperti harga big bike Honda yang stabil meski dolar terus menguat, bus premium yang membuat penasaran pengunjung GIIAS, hingga Mitsubishi yang menjual 139 mobil dalam dua hari.

Semua artikel tersebut terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (23/8). Berikut ulasannya:

1. Baru Dirilis All New YZF-R1 dan YZF-R1M Langsung Ludes

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan all new YZF-R1 dan YZF-R1M di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Didatangkan langsung dari Jepang, keduanya datang dalam jumlah terbatas.

Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti mengatakan, all new YZF-R1 dan YZF-R1M masing-masing didatangkan sebanyak 5 unit. Dan saat diluncurkan, motor sport berkapasitas 1000 cc tersebut telah ludes terjual.

2. Harga Big Bike Honda Tak Berubah Meski Dolar Menguat

Nilai mata uang rupiah yang terus melemah atas dolar Amerika. Situasi ini membuat penjualan kendaraan bermotor mengalami penurunan.

Meski situasinya sulit, harga big bike Honda dipastikan belum akan mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan Wiyarto Mulyono, corporate communication department head PT Wahana Makmur Sejati sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang.

3. 3M Tawarkan Kaca Film Anti Silau dan Tak Ganggu Sinyal

Selama ini, banyak pengguna kendaraan roda empat megeluhkan kualitas sinyal ponselnya yang buruk selama di dalam mobil, padahal daerah yang dilalui merupakan kawasan perkotaan. Keluhan ini dijawab oleh produsen perlengkapan otomotif 3M dengan meluncurkan 3Mâ„¢ Auto Film Crystalline."

Di ajang GIIAS yang diselenggarakan pertama kalinya tahun ini, kami memamerkan solusi lengkap kaca film non-metal. Teknologi ini penting, mengingat kaca film yang mengandung metal dapat menghambat sinyal komunikasi," ujar Vaibhav Gupta selaku Country Business Leader – Electronic & Energy Business Group PT 3M Indonesia.

4. Bus Premium Bergaya Eropa Goda Pengunjung GIIAS 2015

Sebagai pameran  berskala internasional, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show diikuti oleh peserta dari berbagai jenis industri penunjang sektor otomotif di Tanah Air termasuk industri karoseri bus. Adi Putro selaku peserta pameran sukses memikat pengunjung melalui dua bus buatannya.

Dalam kesempatan kali ini, karoseri yang berbasis di Malang tersebut menampilkan Mercedes Benz OC RF 2542 dan Scania K 360 dalam bodi yang dinamai Jetbus 2. Adapun Mercy hadir dalam versi double decker atau bertingkat sedangkan bus Scania dalam versi single deck.

5. 139 Mobil Mitsubishi Terjual dalam 2 Hari

Sejak resmi dibuka pada Kamis (20/8), aktifitas penjualan mobil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai terlihat. Sejumlah dealing room agen pemegang merek (APM) terlihat ramai dikunjungi calon konsumen.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia melaporkan telah menjual seratusan unit lebih. Angka tersebut didapat selama dua hari atau sampai dengan kemarin.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.