Sukses

Di Singapura, Toyota Avanza Harganya Rp 1 Miliar?

Banderol low multi purpose vehicle yang di Indonesia dikenal sebagai mobil sejuta umat tersebut tembus Rp 1 miliar.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Beredar kabar jika Toyota Avanza juga dipasarkan di Singapura. Di negara tersebut, banderol low multi purpose vehicle yang di Indonesia dikenal sebagai mobil sejuta umat tersebut tembus Rp 1 miliar.

Saat dikonfirmasi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, tidak mengetahui jika mobil sejuta umat tersebut juga dipasarkan di Negeri Singa, apalagi dengan harga yang selangit.

"Setahu saya, Avanza tidak diekspor ke Singapura. Toyota Avanza yang dijual ke Singapura bisa saja didatangkan dari negara lain sehingga kemungkinan harganya jualnya tinggi bisa saja terjadi," ungkapnya di sela-sela sesi Test Drive All New Hilux di Sirkuit off-road Pagedangan BSD City, Tangerang Selatan.

Saat ini, lanjut Samulo, Avanza yang diproduksi di Indonesia dikirim ke 30 negara. Di kawasan ASEAN, mobil berkonfigurasi tujuh kursi penumpang ini turut dilempar ke Malaysia dan Thailand. Tak luput, mobil pun diniagakan ke sejumlah negara lain di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

"Di Singapura ada pembatasan jumlah kendaraan dan juga dikenai berbagai pajak. Karena didatangkan dari negara lain, bisa saja dipengaruhi oleh biaya komponen kendaraan di sana yang memang banyak sekali," tandasnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.