Sukses

Mobil Bebas Polusi Nissan Gegerkan Serpong

Mobil konsep bertipe sportscar ini menggunakan tenaga listrik sehingga tidak mengeluarkan emisi bahan bakar alias bebas polusi.

Liputan6.com, Serpong - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, berbagai pabrikan memamerkan mobil konsepnya. Salah satunya adalah Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan mobil konsep bernama Esflow.

Terletak di booth Nissan di hall 10 ICE, BSD-City, mobil konsep ini terletak di posisi belakang kanan, dipajang di panggung lingkarang yang dapat berputar sehingga pengunjung dapat dengan mudah melihat seluruh bagian mobil.



Mobil konsep bertipe sportscar ini menggunakan tenaga listrik sehingga tidak mengeluarkan emisi bahan bakar alias bebas polusi. Sebagian besar body mobil didesain dengan keliran putih.

Dari sisi eksterior, mobil ini sangat futuristik dengan kontur yang lembut. Di bagian depan, terdapat headlamp tipis dan foglamp persegi yang ada persis di bawahnya. Tidak lupa, tepat di bagian tengah ada logo kebanggaan Nissan.



Menilik interior, terdapat dua kursi yang terlihat cukup nyaman. Sayang, bagian dashboard kurang terlihat karena posisi mobil tidak memungkinkan awak Liputan6.com masuk ke dalamnya.

Mobil ini diklaim dapat menempuh jarak sekira 240 km dalam satu kali pengisian baterai. Selebihnya, tidak ada keterangan lebih lanjut tentang spesifikasi mobil ini.

Diboyongnya mobil konsep Esflow ini cukup mengagetkan. Sebab, beberapa waktu PT NMI pada waktu lalu mengatakan bahwa mereka tidak akan memamerkan mobil konsep di gelaran ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.