Sukses

WetGloss, Solusi Cegah Cat Mobil Tergores

WetGloss yang didistribusikan oleh PT Cemerlang Abadi bisa jadi solusi agar cat mobil tidak tergores.

Liputan6.com, Tangerang - Cat eksterior adalah salah satu bagian mobil yang cukup riskan untuk rusak. Terkena benda tajam sedikit, dapat dipastikan cat akan tergores dan sedikit banyak akan mengurangi keindahan mobil.

Salah satu cara untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan menambahkan zat pelapis pada mobil. Dalam hal ini, WetGloss yang didistribusikan oleh PT Cemerlang Abadi bisa jadi solusi.

Pelapis cat dengan cara spray atau semprot ini memiliki daya tahan gores hingga 4 kali lipat lebih kuat dari dibanding cat yang hanya memiliki ketebalan 67-200 mikron. Sementara ketebalan WetGloss dapat mencapai 800 mikron.

“Keuntungan dari WetGloss adalah lebih tahan terhadap goresan, jamur, serta tidak memerlukan perawatan intensif," terang Maverick Jonathan, Direktur PT Cemerlang Abadi di booth mereka di hall 2 J, ICE-BSD City, Senin (24/8).

Simulasi dilakukan untuk menguji ketahanan WetGloss. Dilakukan perbandingan terhadap mobil yang catnya dilapisi WetGloss dan yang tidak dengan cara digoreskan dengan paku.

Dalam simulasi tersebut, terlihat jelas bagaimana goresan pada mobil yang dilapisi WetGloss sangat tipis dan lembut. Sementara yang tidak, paku meninggalkan bekas yang cukup dalam.

Selain itu, dengan produk terbaru yang mengandung bahan SCR (Stone Chips Resistant), WetGloss juga melindungi cat dari kerikil jalanan yang menjadi salah satu penyebab kerusakan cat mobil.

Dengan garansi lima tahun, WetGloss dibanderol dengan harga awal Rp 25 juta. Tetapi, jika konsumen ingin harga yang lebih rendah, PT Cemerlang Abadi menyediakan paket Rp 8,5 juta. Dengan paket tersebut, WetGloss akan melapisi bagian kap mesin.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini