Sukses

GIIAS 2015 Diklaim Kalahkan Tokyo Motor Show

Dijelaskan Johnny Darmawan, Ketua Umum GIIAS, klaim ini didasarkan pada perbandingan tempat.

Liputan6.com, Serpong - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang dihelar di ICE, BSD City, Tangerang, mulai 20-30 Agustus diklaim mengalahkan hajatan Tokyo Motor Show.

Dijelaskan Johnny Darmawan, Ketua Umum GIIAS, klaim ini didasarkan pada perbandingan tempat. Menurutnya, ICE BSD lebih bagus dan terintegrasi dengan baik.

"Tokyo motor Show kalah dengan ini. Kalau tempatnya,  Indonesia lebih bagus," kata dia.

Tak cuma gedung, acara yang dirangkai pada GIIAS pun dinilai lebih wah ketimbang pameran otomotif dunia. "Di luar paling pas pembukaan cuma Walikota yang hadir. Di sini, Wapres," lanjut dia.

Dengan segala keunggulan GIIAS 2015, Johnny yakin setidaknya pameran yang diselenggarakan Gaikindo ini bisa menjadi nomor 6-7 di dunia.  "Di luar itu kan di antaranya ada Beijing, Shanghai, Frankfurt. Ya paling tidak posisi 6-7," ujar pria berkumis tersebut.

Sementara itu, hingga penyelenggaraan hari ke-6, GIIAS 2015 telah dikunjungi 200 ribu orang. Selain dimeriahkan oleh mobil-mobil baru, hajatan tahunan ini turut dirangkai dengan pelbagai agenda hiburan.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini