Sukses

Ubah Warna Velg dan Bodi Motor Secara Kilat di GIIAS 2015

Teknik pewarnaan ini hadir di GIIAS 2015 pada booth di hall 1 ICE, BSD City.

Liputan6.com, Serpong - Mengubah corak kendaraan kesayangan selama ini membutuhkan proses yang panjang dan rumit. Pemilik biasanya harus menggunakan proses airbrush atau cutting sticker agar mendapat rupa yang diharapkan.

Namun kali ini, desain yang unik bisa dihasilkan dengan teknik baru yang disebut water print. Teknik pewarnaan ini hadir di GIIAS 2015 pada booth di hall 1 ICE, BSD City.

Dijelaskan Avril, petugas yang berjaga di booth Water Print, cat ini bisa diaplikasikan ke segala media. "Besi,kayu, plastik, bisa semuanya. Corak ini terkena panas atau hujan tidak masalah," jelasnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (25/8/2015).

Lebih lanjut, Avril memaparkan jika proses pewarnaan ini memanfaatkan media air untuk menempelkan objek. Caranya, lembar corak ditebar hingga melayang di permukaan air selama 60 detik hingga tidak ada gelembung udara.

"Proses kemudian dilanjutkan dengan disemprotkan dengan cairan Activator sebagai perekat dan objek dicelupkan ke lembaran water print. Setelah merata, objek dikeringkan selama 15 menit dan kemudian dilanjutkan dengan disemprot vernish," urainya.

Untuk harganya, pewarnaan Water Print dipasarkan Rp 200/cm. Adapun hitungan per meter dihargai Rp 100 ribu. "Selama pameran, 1 paket waterprint adalah 6 meter, yang terdiri dari 6 motif dan 1 kaleng activator ditawarkan seharga Rp 385 ribu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini