Sukses

44 Tahun Mati Suri, Mercedes Bangkitkan S-Class Beratap Terbuka

S-Class Cabriolet ini akan hadir dengan atap soft top berbahan kain.

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-Benz mengonfirmasi kehadiran S-Class Cabriolet yang akan melakoni debut pada Frankfurt Motor Show 2015. Model premium dengan ciri khas beratap terbuka ini diklaim menawarkan banyak kenyamanan sebagai sebuah kabriolet.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (26/8/2015), kehadiran S-Class Cabriolet akan mendampingi C-Class Coupe yang juga debut perdana di ajang yang sama. Model ini kembali bangkit dan menjadi varian beratap terbuka pertama pada keluarga S-Class dalam 44 tahun.

Dari sisi desain, model ini begitu identik dengan model S-Class Coupe namun hadir tanpa atap. Menurut bocoran, S-Class Cabriolet akan hadir dengan atap soft top berbahan kain.

Hadir tanpa atap tentu mempengaruhi kekuatan struktur rangka kendaraan. Oleh karena itu, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, memperkuat beberapa komponen termasuk sasis pada S-Class yang membuat bobot kendaraan juga turut bertambah.

Varian atap terbuka ini kabarnya juga banyak mengadopsi berbagai komponen pendukung dari S-Class Coupe. Pada sisi interior, terdapat layar berukuran 12,1 inci sebagai instrumen cluster dan telah didukung dengan sistem infotainment COMAND dan sistem audio Burmester. Sementara itu, kulit pembungkus jok menggunakan merek Nappa.

Untuk jantung mekanis, S-Class Cabriolet dipersenjatai mesin V8 4,7 liter. Dalam tradisinya, Mercedes biasanya juga menyuguhkan versi AMG pada model flagship-nya. Namun, untuk model ini masih diragukan hadirnya varian AMG.

(ysp/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.