Sukses

Top 5 Otomotif: Busi Iridium Bikin Tarikan Ngacir

Manfaat penggunaan bisu iridium pada kendaraan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Artikel yang membahas manfaat penggunaan bisu iridium pada kendaraan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com

Di samping itu, Mitsubishi Outlander PHEV hingga Mercedes-Benz S-Class terbuka tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Rabu 26 Agustus 2015:

1. Busi Iridium Bikin Tarikan Makin Ngacir

Ada beberapa jenis busi untuk kendaraan, dari mulai standar, platinum, hingga iridium. Dalam hal ini, jenis tertinggi dari busi adalah busi iridium yang memiliki kelebihan lebih banyak.

"Salah satu keunggulan busi iridium adalah lebih tahan lama," ujar Eko Wahyu Prasetiya, sales after market & OES PT NGK Busi Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, Rabu (26/8/2015).

2. Kenapa Mitsubishi Outlander PHEV Tidak Dijual di Indonesia?

Tak cuma memamerkan jagoan barunya, yakni all new Triton, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut memboyong Outlander yang telah mengadopsi teknologi hibrida. Adalah Mitsubishi Outlander PHEV yang sukses menuai perhatian pengunjung dan pewarta di ICE, BSD City, Tangerang.

Lalu, mungkinkah mobil ini dijual di Indonesia? Kosei Tamaki, Executive General Manager PT KTB mengatakan,‎ Outlander PHEV sengaja diboyong untuk diperkenalkan secara luas di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sementara untuk diniagakan di dalam negeri perlu beberapa pertimbangan.

3. Warna Baru Suzuki Gixxer Bikin Jadi Mirip Yamaha V-Ixion

Untuk semakin menggoda para konsumen, pihak Suzuki India menghadirkan beberapa pilihan warna baru untuk model Gixxer. Sepda motor sport entry level ini hadir dalam tema dual tone color.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (26/8/2015), pilihan warna baru untuk sepeda motor 150 cc ini antara lain biru-putih dan merah hitam. Kedua warna ini melengkapi warna-warna yang sudah ada seperti Metallic Oort Grey, Candy Antares Red, Glass Sparkle Black dan Metallic Triton Blue.

4. Seperti Mad Max, ISIS Gunakan Truk untuk Serang Musuh

Film Mad Max yang menceritakan bagaimana suku barbar mempertahankan dan menyerang wilayah musuh menggunakan tunggangan-tunggangan modifikasi bersenjata lengkap ternyata ada di dunia nyata.

Kelompok barbar tersebut adalah ISIS. Sejak kemunculannya, telah beberapa kali mereka menggunakan kendaraan, utamanya truk besar, untuk menyerang objek-objek vital milik pemerintah. Truk tersebut biasanya dilengkapi dengan peledak.

5. 44 Tahun Mati Suri, Mercedes Bangkitkan S-Class Beratap Terbuka

Mercedes-Benz mengonfirmasi kehadiran S-Class Cabriolet yang akan melakoni debut pada Frankfurt Motor Show 2015. Model premium dengan ciri khas beratap terbuka ini diklaim menawarkan banyak kenyamanan sebagai sebuah kabriolet.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (26/8/2015), kehadiran S-Class Cabriolet akan mendampingi C-Class Coupe yang juga debut perdana di ajang yang sama. Model ini kembali bangkit dan menjadi varian beratap terbuka pertama pada keluarga S-Class dalam 44 tahun.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini