Sukses

Toyota Rancang Mobil Anti-BBM Kelas Premium

Model teranyar keluarga LS itu akan tampil saat ajang Olimpiade 2020 sebagai taksi dan mobil ofisial peserta

Liputan6.com, Tokyo - Mobil bertenaga hidrogen pertama hasil garapan Toyota yaitu Mirai sukses diterima publik Eropa dan Amerika Serikat. Berbekal kesuksesan tersebut, Toyota Motor Corporation berkeinginan menambah model kendaraan hidrogen termasuk dalam varian premium. Varian eksklusif ini akan hadir sebagai  Lexus LS.

Model teranyar keluarga LS itu akan tampil saat ajang Olimpiade 2020 sebagai taksi dan mobil ofisial peserta, demikian dilansir Carscoops, Kamis (27/8/2015).

Tidak Alasan dipilihnya Olimpiade 2020 adalah karena Toyota menjadi salah satu sponsor utama gelaran olahraga akbar empat tahunan itu. Selain itu, mobil tanpa emisi juga menjadi favorit para atlet yang memiliki gaya hidup sehat dan menginginkan kualitas udara yang selalu segar untuk mendukung performanya semakin optimal.

Namun demikian, juru bicara Toyota menepis rumor kencang mengenai lini premium kendaraan ramah lingkungan yang sedang dipersiapkan. Namun demikian, ia tidak membantah jika insinyur Toyota sedang mempersiapkan model-model berbahan bakar hidrogen selain Mirai.

"Olimpiade 2020 akan menjadi titik pencapaian mental dan spiritual bagi Toyota," jelas juru bicara tersebut penuh arti.

Untuk Lexus LS versi hibrida diyakini akan lakoni debut pada 2018. Banyak kalangan meyakini jika debut Lexus LS berbahan bakar hidrogen ini bakal hadir mengusung platform terbaru.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.