Sukses

Modal Rp 5 Juta, Yamaha R25 Makin Gahar ala Motor MotoGP

Knalpot Akrapovic hadir sebagai aksesoris resmi, garansi pabrik pun dijamin tidak hangus.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Banyak orang yang berkeinginan memodifikasi tunggangan kesayangan agar memiliki performa gahar dan tampilan yang makin sporty. Salah satunya adalah kalangan pengguna Yamaha YZF-R25 yang menginginkan adanya aksesoris resmi untuk mendongkrak performa sekaligus tampilan.

Sayangnya, hasrat tersebut terpaksa harus diurungkan karena dapat menggugurkan garansi pabrik. Keinginan tersebut dijawab Yamaha Indonesia dengan menyediakan pernak pernik aksesoris resmi untuk model tersebut, salah satunya adalah knalpot bermerek Akrapovic. Hadir sebagai aksesoris resmi, garansi pabrik juga dijamin tidak hangus.

Ya, merek knalpot produksi Slovenia ini telah dikenal mampu mendongkrak performa dan tampilan. Akrapovic juga telah lama digunakan oleh tim Yamaha Factory Racing yang berlaga di MotoGP.

"Kalau pakai Akrapovic ini tinggal ganti muffler. Untuk bagian head dari mesin sampai leher tengah, pakai standar bawaan motor," jelas Adi Santosa, sales yang berjaga di booth Yamaha GIIAS 2015, Kamis (27/8/2015).

Lebih lanjut, Adi menjelaskan jika pemilik R25 mengganti keseluruhan sistem knalpot mulai dari head hingga muffler dengan merek Akrapovic malah dapat menggugurkan garansi pabrik. Di booth tersebut, muffler asli Akrapovic untuk Yamaha R25 ditawarkan seharga Rp 5 juta.

Bagi pemilik yang ngotot memesan knalpot Akrapovic secara full system kepada, Adi pun menyarankan untuk berkonsultasi ke dealer. Ia memprediksi, harganya pun akan semakin mahal hingga dua kali lipat harga muffler-nya.

"Untuk Akrapovic full set bisa tanya ke dealer. Jika full system seperti itu bisa jadi harganya sampai Rp 10 jutaan," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.