Sukses

Petugas Kebersihan Dilatih Perawatan Truk

Pelatihan pengemudi ini dilakukan dengan tujuan mempersiapkan kendaraan sebelum dijalankan dan berjalan sampai tujuan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai langkah untuk memaksimalkan pelayanan kebersihan dan angkutan sampah di DKI Jakarta, Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan pelatihan kepada pengemudi truk sampah. Adapun pelatihan pengemudi ini terdiri dari pengetahuan produk, pengecekan harian, proper driving, keselamatan berkendara dan menghemat bahan bakar.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan akibat kelalaian di jalan raya. Pengemudi truk sampah memiliki peran penting karena menjadi bagian dari siklus penanganan sampah di Jakarta” ungkap Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Pelatihan pengemudi ini dilakukan dengan tujuan mempersiapkan kendaraan sebelum dijalankan dan berjalan sampai tujuan. Untuk mencapai hasil yang maksimal, kondisi kendaraan yang harus layak dan prima dengan perawatan yang teratur atau perawatan berkala.

Tak luput, dalam sesi pelatihan ini juga mengajarkan kepada setiap pengemudi mengenai kedisiplinan dan rasa bertanggung jawab yang diharapkan meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan akibat kelalaian di jalan raya. Kami bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk memberikan sesi khusus terkait ketertiban lalu lintas,"tambah Isnawa.

Pihak PT HMSI yang diwakili oleh Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales dan Promosi berharap adanya serangkaian pelatihan baik teknis ataupun softskill terhadap para awak kebersihan dapat semakin memaksimalkan pelayanan angkutan sampah di DKI Jakarta.

“Seiring dengan dilakukannya training pengemudi dan dilakukan perawatan kendaraan secara berkala oleh Hino, kami berharap pengemudi, pemilik kendaraan dan kendaraan Hino akan terus prima sehingga mampu memaksimalkan pelayanan angkutan sampah kepada masyarakat DKI Jakarta ” tandas Santiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini