Sukses

Pikap Kabin Ganda India Tebar Pesona di GIIAS 2015

Tata Xenon XT D-Cab memiliki kapasitas muatan yang mampu mengakomodir berbagai jenis bisnis.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pikap dengan kemampuan garuk tanah yang mumpuni kini semakin digandrungi konsumen Indonesia. Tidak hanya untuk kendaraan fleet, konsumen perorangan pun tergoda dengan mobil yang satu ini.

Tak heran, bila peluang ini membuat pabrikan asal India, Tata Motors, tak mau ketinggalan untuk memamerkan, Xenon XT D-Cab 4x4 di booth GIIAS di hall 3A ICE BSD.

"Tata Xenon XT D-Cab 4x4 adalah kabin ganda andalan Tata Motors yang kuat dan menjanjikan biaya operasional paling efisien di kelasnya. Dua hal tersebut menjadi poin penting bagi pelanggan kami di Indonesia," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Xenon XT D-Cab punya kapasitas loading deck berdimensi panjang 1.430 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 400 mm dengan ground clearance 210 mm. Mobil ini menggunakan suspensi independen dengan anti-roll bar dan limited slip differential (LSD), yang menjanjikan kestabilan bermanuver meskipun menggendong muatan penuh.

Menyoal jantung mekanisnya, Xenon XT D-Cab 4x4 mengandalkan mesin Diesel Tata 2.2L DICOR Euro II yang dikombinasikan transmisi manual 5-percepatan dan electric shift arrangement transmission. Di atas kertas, mobil ini menjanjikan tenaga 146 Tk dan torsi 320 Nm pada putaran mesin 1.700-2.700 rpm.

Lebih lanjut, Bisvadev mengatakan, pikap ini bisa dipesan oleh konsumen mulai awal 2016. "Kami yakin Tata Xenon XT D-Cab akan diterima baik oleh pasar Indonesia," tutupnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.