Sukses

Tips Mudah Kendarai Supercar

Mengendarai supercar tidak sama dengan mengendarai mobil lain, perlu keahlian tersendiri untuk dapat mengontrolnya dengan sempurna.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Mengendarai supercar tidak sama dengan mengendarai mobil lain, perlu keahlian tersendiri untuk dapat mengontrolnya dengan sempurna. Dalam hal ini, Edric, managing officer Elit Driving Club (EDC), rental mobil-mobil sport, punya tips tersendiri.

Ia menyebut, ada banyak hal-hal kecil yang kerap dilupakan padahal itu sangat penting. "Yang perlu diperhatikan itu sebetulnya hal-hal kecil, tapi lumayan banyak," ujar Edric, di arena GIIAS, hall 1 ICE-BSD City, Jumat (28/8/2015).

Edric mencontohkan, supercar tidak boleh digas terlalu dalam, apalagi tiba-tiba. "Inputnya mesti lembut, karena supercar itu sensitif. Kalau terlalu dalam, bisa-bisa loncat," ujarnya.

Kemudian, ia menambahkan bahwa mereka yang baru pertama kali kendarai supercar harus mempelajari hal-hal yang sifatnya dasar. "Misalnya transmisinya," imbuh Edric.

Kemudian, ada pula beberapa teknik yang harus dipahami, misalnya saat melewati polisi tidur atau jalanan rusak. "Untuk lewatin polisi tidur, ambil mobil miring, sedikit lewati bahu jalan," tambahnya.

Terakhir, Edric menyarankan agar pengemudi supercar tidak mundur di tanjakan. "Lamborghini misalnya, karena mereka pakai transmisi sequencial, kalau mundur di tanjakan mesin bisa overheat," tutupnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.