Sukses

Bayar Rp 200 Juta, Sudah Bisa Nyetir Lamborghini

Dewasa ini, tren sewa mobil mewah semakin menjamur di Tanah Air.

Liputan6.com, Serpong - Salah satu cara untuk menikmati mobil adalah dengan menyewanya. Tidak terkecuali mobil-mobil mewah. Dewasa ini, tren sewa mobil mewah semakin menjamur di Tanah Air.

Menurut Edrick, managing officer EDC, perusahaan jasa sewa rental mobil mewah, tren ini disebabkan karena tidak semua orang mau dan mampu membeli mobil yang bisa tingkatkan prestise tersebut.

"Biasanya orang yang sewa mobil sport itu sudah punya mobil high-end, tapi mereka enggan untuk beli lagi, makanya mereka lebih memilih sewa," katanya di booth EDC, BSD City, Jumat (28/8/2015).

Edrick menambahkan, tren ini semakin menguat karena adanya kecenderungan orang untuk cepat bosan. "Banyak pemilik mobil cepat bosan, mereka ingin mengendarai mobil yang berbeda-beda, tapi enggan beli," katanya.

Selain itu, banyak pula yang sadar jika dikalkulasikan secara ekonomis, sewa mobil sport justru lebih murah. "Kalau sewa kan tidak perlu banyak tambah biaya, sementara kalau beli, penurunan harga jualnya saja cukup signifikan," imbuhnya.

Adapun EDC (Elite Driving Club) menyediakan jasa penyewaan beberapa mobil sport dan mobil high-end lainnya. Untuk saat ini, mereka menyediakan lima model yaitu VW Beetle, MINI JCW, Porsche Cayman R, Cayman 981, dan Lamborghini Gallardo LP 550 2.

Nah, untuk mengakses layanan ini, konsumen diharuskan menyara Rp 199 juta per tahun. Jadi, tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.