Sukses

Siapa Pemilik Gaji Tertinggi di Inggris?

Jeremy Clarkson dilaporkan menjadi presenter TV dengan bayaran termahal di seluruh dataran Inggris.

Liputan6.com, London - Mantan pentolan Top Gear, acara televisi otomotif terkemuka produksi BBC, Jeremy Clarkson, dilaporkan menjadi presenter TV dengan bayaran termahal di seluruh dataran Inggris.

Pria yang sering membuat kontroversi ini akan dibayar hampir 10 juta pound sterling atau sekira Rp 217,2 miliar (Kurs: Rp 21.720/pound sterling) per tahun untuk acara barunya bersama James May and Richard Hammond, demikian tulis laman Telegraph.

Angka tersebut bahkan jauh di bawah prediksi sebelumnya yang mengatakan bahwa Clarkson akan dibayar 30 juta pound sterling untuk 12 kali episode.

Clarkson, yang kontraknya tidak diperpanjang karena meninju produsen acara BBC, akan menjadi presenter TV dengan bayaran termahal di bawah kesepakatan bersama Amazon Prime Network. 

Amazon Prime menghabiskan uang 160 juta pound sterling untuk 36 episode selama tiga tahun. Artinya, 4,5 juta uang mereka habiskan tiap satu kali pertunjukan. Sebagai perbandingan, Top Gear hanya menghabiskan uang 500 ribu pound sterling per acara.

Amazon Prime sendiri baru dapat dinikmati oleh mereka yang berlangganan TV kabel dengan biaya 79 pound sterling atau sekira Rp 1,7 juta per tahun.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini