Sukses

Inikah Ferrari 488 GTB Versi Balap?

Sebuah spyshoot Ferrari 488 GTB versi balap tersebar di dunia maya.

Liputan6.com, Latium - Sebuah spyshoot Ferrari 488 GTB tersebar di dunia maya. Bukan versi jalanan, Ferrari tersebut merupakan mobil khusus balap.

Melansir Worldcarfans, Senin (31/8/2015), mobil ini terlihat di sirkuit Vallelunga, Italia. Adapun difoto, mobil ini terlihat mendapatkan kamuflase sedemikian rupa dengan motif hitam dan putih. 

Dalam spyshoot tersebut, terlihat Ferrari 488 GTB versi balap menampilkan beberapa perubahan aerodinamis yang signifikan, termasuk fender besar, bumper depan yang berubah, serta sayap belakang yang besar.

Di bagian penggerak, mobil ini nampaknya didukung oleh mesin V8 twin turbo berkapasitas 3,9 liter yang sama dengan mesin 488 GTB. Ferrari mengatakan bahwa mesin di mobil balap ini hanya dikembangkan saja dari versi standarnya.

Pada versi jalanan, mesin tersebut mampu hasilkan tenaga mencapai 670 Tk dan torsi maksimal 760 Nm. Akselarasinya pun sangat prima dengan waktu di bawah 3 detik untuk sampai pada kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan maksimal hingga 330 km/jam.

Pabrikan kuda jingkrak ini kemungkinan akan mengikuti siklus pengembangan normal untuk mobil ini. Artinya, Ferrari 488 GTB versi balap akan siap sebelum model GT3, mungkin dalam waktu kurang dari 12 bulan dari sekarang.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini