Sukses

Truk Remote Control Ini Bisa 'Menari' di Atas Air

Sebuah truk remote control menyabet gelar sebagai truk listrik terbaik karena mampu berjalan di atas air.

Liputan6.com, McKinney - Sebuah truk remote control menyabet gelar sebagai truk listrik terbaik. Bukan tanpa alasan, mobil berskala 1:10 ini punya beberapa keunggulan, salah satunya adalah mampu berjalan di atas air.

Ya, Traxxas Slash 4x4 yang dibuat oleh produsen yang berbasis di McKinney, Texas, Amerika Serikat (AS) ini bisa berjalan di atas air. Sebuah video mengonfirmasi aksi menarik ini.

Untuk dapat melakukan aksi, truk 4x4 ini harus dilengkapi dengan berbagai sparepart tambahan. Melansir Autoblog, Senin (31/8/2015), beberapa alat  tersebut adalah ban dayung, gearing berkecepatan tinggi, dan baterai Power Cell 3s LiPo.

Dengan alat-alat ini, selama truk bergerak dengan kecepatan tinggi, maka ia tidak akan tenggelam. Remote control Slash bahkan dapat melakukan lompatan dari permukaan air, berputar, dan mendarat dengan sempurna untuk kembali berlari.

Slash memang merek remote control yang sudah cukup terkenal. Sebelumnya, mereka pernah membuat mobil dengan akselarasi hanya empat detik untuk sampai pada kecepatan 160 km/jam. Kemampuan ini bahkan melebihi beberapa supercar sungguhan.

Penasaran dengan aksi truk remote control ini? Berikut videonya:

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini