Sukses

Tantang Maut, Satu Motor Dinaiki 14 Orang Dewasa

Di Iran, satu motor angkut 14 orang sekaligus.

Liputan6.com, Teheran - Pemilik akun bernama Mike Werner di laman Motorcycle News (news.motorbiker.org) memposting gambar lucu sekaligus mendebarkan. Bagaimana tidak, ia memperlihatkan satu unit motor dinaiki belasan orang dewasa sekaligus.

Dalam keterangan foto, Werner menjelaskan bahwa terdapat setidaknya 14 orang di atas motor tersebut. Tapi,tidak menutup kemungkinan jika jumlah tersebut justru lebih banyak karena bisa saja ada yang tidak terhitung.

Werner tidak menjelaskan dimana kejadian dalam foto ini berlangsung. Tapi, orang di tengah memegang sebuah bendera Iran. Mungkin saja kejadian unik ini memang terjadi di negara Ayatullah Khomeini.

Tentu, hal ini adalah perilaku yang tidak patut untuk ditiru. Sangat besar kemungkinan timbul kecelakaan. Apalagi, hanya tiga orang yang mengenakan helm. Ditambah, beban berat di bagian belakang membuat motor berpotensi standing tiba-tiba.

Memang, menaiki motor dengan sebanyak-banyaknya orang beberapa kali dicatat sebagai rekor resmi. Museum Rekor Indonesia (MURI) misalnya, pernah mencatatkan jumlah 27 orang di atas satu motor. Tapi tentu, ini dilakukan dengan standar keamanan yang ketat.

14 Orang Naiki 1 Motor. Apa Jadinya?

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.