Sukses

Kawasaki Ninja ZX-10R 2016 Berwajah H2R, Benarkah?

Desain wajah ZX-10R terinspirasi dari versi terganas dari keluarga Kawasaki Ninja, yakni Ninja H2R.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki Ninja ZX-10R model 2016 kabarnya akan mengalami penyegaran yang signifikan. Tidak tanggung-tanggung, ubahan pada desain wajah ZX-10R terinspirasi dari versi terganas dari keluarga Kawasaki Ninja, yakni Ninja H2R.

Majalah roda dua Jepang, Young Machine, membuat kejutan dengan menjadikan wajah Ninja ZX-10R 2016 dengan bahasa desain Ninja H2R sebagai sampul halaman mereka. Meski belum ada pernyataan resmi dari pabrikan, kabar yang dimunculkan Young Machine selalu menarik, karen bocorannya kerap akurat.

Jika model yang diluncurkan nanti benar seperti ini, maka ZX-10R 2016 bakal tampil jauh lebih sangar dari pendahulunya. Lampu depannya dibuat seperti mata dengan sorotan yang sangat tajam.

Motor ini juga dilengkapi day time running (DRL) LED dengan desain yang futuristik. Tidak hanya itu, cover bermotif karbon dipilih agar aura sporty semakin kental.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja H2R merupakan versi terkencang dari keluarga Ninja. Kawasaki Ninja H2R yang dibekali mesin supercharged berkapasitas 988 cc, DOHC, 4 tak, 4 silinder dengan cairan pendingin yang sanggup menghembuskan tenaga 300 Tk.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini