Sukses

Lupa Diturunkan, Bak Truk Nyangkut di Papan Rambu

Si pengemudi tampaknya tidak memperhatikan peringatan dari pengguna jalan di sekitarnya

Liputan6.com, Riyadh - Lagi-lagi kecerobohan pengemudi berujung pada insiden di jalan raya. Kali ini, sebuah truk menghantam papan rambu petunjuk jalan hingga rubuh.

Dilansir Carscoops, Senin (31/8/2015), insiden ini bermula saat bak truk terus terangkat usai bongkar muat. Si pengemudi tampaknya langsung melanjutkan perjalanan dan lupa jika bak angkut pada truknya lupa diturunkan.

Sebetulnya, para pengguna jalan telah memperingatkan si pengemudi truk jika baknya terangkat. Namun, si pengemudi tampaknya tidak memperhatikan peringatan dari pengguna jalan di sekitarnya yang telah berulang kali membunyikan klakson.

Tepat di belakang truk, sebuah pikap berwarna putih melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Menyadari bahaya di depan, pengemudi pikap segera mengijak pedal rem dalam-dalam untuk menghindari truk.

"Sopir dan perusahaan pemilik truk akan bertanggung jawab untuk biaya perbaikan sesuai prosedur dan peraturan yang berlaku karena insiden yang terjadi telah merusak fasilitas publik," ujar Menteri Perhubungan Arab Saudi, Abdullah bin Abdulrahman Al-Muqbel.

Meskipun insiden ini cukup serius, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka yang timbul pasca insiden. Namun demikian, rambu-rambu petunjuk jalan terpaksa harus dibangun kembali karena rubuh.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini