Sukses

Terabas Banjir, Pemilik Jaguar F-Type Bengong Mobilnya Mogok

Sedan premium ini tetap memaksakan diri untuk melintasi genangan sedalam 1,2 meter.

Liputan6.com, London - Banjir menjadi momok menakutkan bagi pengendara mobil terutama sedan. Umumnya, pengendara mobil dengan ground clearance yang rendah memilih menghindar genangan.

Namun, peristiwa alam ini rupanya tak menyurutkan nyali pengemudi Jaguar F-Type untuk menerabas. Tapi sayang, lantaran salah perhitungan, ia justru tak menyadari jika banjir berpotensi merusak mobil seharga 50 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1 miliar yang ia kendarai.

Benar saja, sebagaimana dilansir Motortorque, Senin (31/8/2015), banjir yang terjadi di Hampshire dengan kedalalam ini 1,2 meter, mobil ini keok.

Akibatnya pun jelas, mobil tiba-tiba mati saat di tengah genangan. Dari penuturan saksi mata, sirine pada mobil tersebut berbunyi dan mendapati kedua orang yang ada di dalam mobil terpaksa keluar lewat jendela.

Pihak ambulans dan pemadam kebakaran pun segera meluncur ke lokasi untuk memberi pertolongan kepada dua orang penumpang Jaguar F-Type. Menurut tim Search and Rescue (SAR) yang datang, kedua orang tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

Adapun mobil mewah tersebut baru dievakuasi menunggu surutnya genangan air. F-Type ini lantas di derek setelah genangan air selesai dikeringkan dengan pompa.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.