Sukses

Ini Dia Tampang Toyota Prius Anyar

FotoToyota Prius anyar tersebar setelah seorang pekerja transportasi yang mengurusi mobil generasi keempat ini memotretnya diam-diam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seorang pekerja secara diam-diam mengabadikan tampang all new Toyota Prius. Dalam foto itu, terlihat jelas dua unit mobil anyar hibrida Toyota yang tak tertutup kamuflase sedikit pun.

Dikatakan, gambar ini pertama kali diunggah oleh Prius Club of page Facebook Malaysia. Disinyalir, foto ini diambil di salah satu bandara Malaysia sebelum mobil ini lepas landas ke Amerika Serikat (AS) atau Jepang.

Dari gambar tersebut terlihat jelas bagaimana bagian depan Prius selaras dengan bocoran foto yang tersebar pada Juli lalu. Toyota sendiri berjanji akan menawarkan perbaikan dalam hal seperti desain dan kemudahan operasional.

Toyota Prius ini akan menjadi mobil produksi pertama dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Mobil diprediksi akan lebih ringan, luas, dan hemat bahan bakar.

Platform TNGA tidak hanya dapat membuat Prius baru lebih ringan lebih dari 100 kg, tetapi juga lebih cepat dan efisien dengan kombinasi motor listrik dan mesin bensin empat silinder bertenaga 147 Tk. Menurut Toyota sebagaimana dikutip dari Motoring, mesin tersebut akan membuat Prius anyar setidaknya lebih hemat 10 persen.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan platform global, Toyota hibrida bisa lebih murah harganya. Dibanding versi paling akhir, biaya produksi yang dibutuhkan untuk mengembangkan generasi keempat ini lebih hemat 40 persen.

Untuk diketahui, Toyota telah menjual lebih dari lima juta Prius sejak pertama kali diperkenalkan pada 1997. Direncanakan, mobil hibrida ini akan mulai mengaspal pada awal tahun 2017, setelah sebelumnya diperkenalkan pada September ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini