Sukses

Suzuki Baleno Hatchback Lakoni Debut Global di Frankfurt

Baleno teranyar juga ditunjang dengan konstruksi yang ringan agar menghasilkan performa yang dinamis.

Liputan6.com, Tokyo - Setelah lama menjadi buah bibir di jagat maya, Suzuki akhirnya mengonfirmasi peluncuran generasi terbaru Baleno di ajang Frankfurt Motor Show. Kali ini, sosok Baleno berubah wujud menjadi hatchback.

Dilansir Worldcarfans, Selasa (1/9/2015), desain muka Baleno hatchback terlihat sangat mirip dengan konsep iK-2 yang dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret lalu namun dengan beberapa perbaikan. Beberapa waktu lalu iK-2 Concept juga tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Secara keseluruhan, tata letak desain muka tetap dipertahankan dan tetap mengusung citra sederhana sebagaimana semestinya hatchback dengan harga terjangkau.

Suzuki terus mempertahankan Baleno sebagai mobil kompak dengan dimensi panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm serta panjang wheelbase 2.520 mm. Sementara itu, sisi interior dijanjikan memiliki dimensi yang lapang dengan volume bagasi yang relatif luas.

Untuk jantung mekanis, Baleno menggunakan mesin BOOSTERJET 1,0 liter direct injection turbocharged. Tak luput, hatchback ini juga mendapat sistem baru yang dinamai Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVHS) yaitu generator starter yang terintegrasi untuk membantu kerja mesin.

Lebih lanjut, Baleno teranyar juga ditunjang dengan konstruksi yang ringan agar menghasilkan performa yang dinamis serta efisien bahan bakar.

Usai lakoni debut pada 15 September mendatang, Suzuki berencana untuk memasarkan hatchback ini di Benua Biru pada musim semi atau mulai Maret 2016.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.