Sukses

Toyota Siap Bangkitkan Mobil Sport Lawasnya

Sebuah mobil sport klasik yang dikenal dengan nama `Midget` akan kembali dilahirkan oleh Toyota dan rencananya diperkenalkan

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah mobil sport klasik yang dikenal dengan nama `Midget` akan kembali dilahirkan Toyota. Rencananya, mereka akan memperkenalkan mobil konsep ini pada akhir tahun nanti.

Majalah otomotif Jepang, Best Car, melansir sketsa mobil ini. Dalam sketsa tersebut, terlihat bahwa Midget masih mempertahankan bentuk mobil sport klasik asal Inggris yang pernah diluncurkan pada 1945.

Seperti terlihat pada foto di atas, seluruh ban mobil sangat unik karena berada di luar body dengan fender besar yang menyelubungi ban. Dengan velg palang berkelir merah, mobil ini memang terkesan sporty.

Dengan desain tersebut, Toyota berharap dapat menggoda anak muda di Jepang agar memiliki mobil dengan bentuk unik tetapi dengan tenaga yang besar khas mobil sport.

Untuk meminimalkan biaya riset, Toyota akan memasangkan powertrain hibrida 1,5 liter yang telah ditanamkan pada Prius, atau yang di Jepang disebut Aqua. Berat motor ini diklaim tidak lebih dari 700 kg.

Selain itu, menurut internal mereka, pengenalan mobil konsep ini juga merupakan proyek jangka panjang mereka untuk menciptakan versi Jepang dari Midget speedway racing series yang terkenal di Australia dan Amerika Serikat (AS).

Mobil yang akan hadir sebagai adik dari Toyota 86 ini juga menggaet Caterham serta mobil balap Formula 1 McLaren. Sebuah bukti bahwa mereka tidak main-main dalam mengembangkan mobil konsep ini. 

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini