Sukses

Begini Jadinya Jika Ducati Panigale Dijadikan Mobil

Bahasa desain maupun jantung mekanis bakal mengadopsi milik Panigale 1299.

Liputan6.com, Bologna - Ducati terkenal dengan produk roda dua yang memiliki performa yang trengginas di atas aspal. Namun apa jadinya jika Ducati tergoda menciptakan mobil?

Bekerja sama dengan rumah desain Jakusa, Ducati menciptakan roadster gahar yang didukung basis Panigale 1299. Baik bahasa desain maupun jantung mekanis bakal mengadopsi milik superbike itu.

Dikatakan Ducati Panigale juga telah memenangkan berbagai penghargaan desain sehingga Jakusa berusaha mempertahankan bahasa desain khas Ducati. Sisi fasia roadster ini mengadopsi bentuk hidung milik Panigale.

Untuk membuktikan keunggulan pada aspek aerodinamika, roadster garapan Jakusa ini juga turut diuji coba di markas Ducati di Borgo Panigale. Uji coba ini sekaligus untuk membuktikan performa Panigale roadster saat digeber di atas aspal, demikian dilansir Autoevolution, Selasa (1/9/2015).

Kabarnya, konsep ini kedepannya akan diproduksi untuk kalangan umum. Menyoal harga, roadster berbasis Panigale tersebut diperkirakan bakal dijual seharga US$ 33.500 atau sekitar Rp 471,3 jutaan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.