Sukses

Suzuki Ciaz SHVS Hybrid Resmi Dipasarkan

Suzuki Ciaz SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mengandalkan mesin diesel 1.3 liter DDiS 200

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Ciaz SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) resmi diluncurkan. Peluncuran dilakukan Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek Suzuki di India.

Suzuki Ciaz SHVS mengusung teknologi terkini. Sedan ini mengandalkan mesin Diesel 1.3 liter DDiS 200 yang mampu menghasilkan tenaga 90 Tk dengan torsi 200 Nm.

Mesin tersebut terhubung dengan Integrated Starter Generator (IGS). Komponen ini mampu memberikan bantuan torsi mesin untuk menghasilkan akselerasi lebih baik dan menghasilkan listrik dari energi kinetik yang hilang saat pengereman.

Sedan ramah lingkungan ini memiliki dimensi panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.485 mm dengan jarak sumbu roda 2.650 mm. Sementara ground clearance-nya mencapai 170 mm.

Suzuki Ciaz juga tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.4 liter K-Series. Mesin tersebut sanggup menyemburkan daya sebesar 92 TK dengan torsi 130 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Suzuki Ciaz SHVS tersedia dalam lima varian, yakni VDi, VDi (O), Vdi +, ZDi dan ZDi +. Harga yang ditetapkan mulai dari Rp 174 juta hingga Rp 216 juta.

Sementara Ciaz versi bensin hadir dalam enam varian, di antaranya VXi, VXi +, VXi + AT, ZXi, ZXi AT, dan ZXi +. Banderolnya mulai dari Rp 153 juta sampai Rp 204 juta.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini