Sukses

Top 5 Otomotif: Manfaat `Berdirikan` Wiper Saat Parkir

Manfaat berdirikan wiper mobil sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas manfaat berdirikan wiper mobil sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, mobil listrik karya anak bangsa yang dipindang negara tetangga hingga VW dan Suzuki resmi bercerai tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 1 September 2015:

1. Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas


Suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas. Apalagi, jika parkiran tersebut berada di luar ruangan sehingga mobil terkena sinar matahari langsung. Tentu, sedikit banyak hal ini dapat mempengaruhi eksterior mobil.

Salah satu dampak buruk tersebut adalah bahan-bahan yang terbuat dari karet akan mengeras, tidak terkecuali karet wiper. Jika mengeras, maka saat digunakan wiper justru berpotensi menggores kaca.

2. Ironis, Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Dipinang Negara Tetangga

Mobil listrik generasi kedua hasil pengembangan Dahlan Iskan bersama enginer asli Indonesia, Ricky Elson‎ beberapa waktu lalu dinyatakan tidak layak produksi karena tidak lolos uji emisi.

Akibatnya, sampai saat ini Selo, nama mobil listrik tipe sport tersebut hanya sebagai saksi bisu bahwa Indonesia mampu membuat mobil sport ramah lingkungan yang juga dikembangkan di beberapa negara maju.

3. Honda BR-V Sama dengan Mobilio?


Honda BR-V sudah diumumkan ke publik pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Meski sudah bisa dipesan dan bakal dikirim tahun depan, publik belum mengetahui detil apa yang dijanjikan mobil berkonfigurasi tujuh orang penumpang ini.

4. Sudah Uzur, As Roda Bus Kota Ini Rontok

Kendaraan umum yang berusia tua biasanya sudah tidak lagi dioprasikan dan menjadi penghuni tetap garasi. Namun di India, bus tua masih sering digunakan untuk mengangkut penumpang.

Akibatnya, kerap dijumpai bus tua mengalami masalah teknis di perjalanan. Dari sekian banyak kerusakan teknis yang pernah terjadi, yang terparah adalah insiden rontoknya as roda belakang yang terjadi di India beberapa waktu lalu.

5. VW dan Suzuki Akhirnya 'Bercerai'


Setelah sekian lama berseteru di jalur hukum, Volkswagen (VW) dan Suzuki akhirnya mengakhiri hubungan kerja sama yang telah dijalin selama beberapa tahun.

Sejak 2009, kemitraan keduanya memburuk saat Suzuki mengumumkan rencana untuk membeli mesin diesel dari Fiat. VW menganggap keputusan tersebut merupakan pelanggaran perjanjian dan melaporkannya melalui jalur pengadilan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini