Sukses

Tahun Depan Suzuki GSX150 Tantang Honda CBR150 dan Yamaha R15

Suzuki yang dahulu menjadi pionir di kelas 150 cc lewat produk FXR 150 sama sekali tidak memiliki jagoan

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan sepeda motor di kelas sport 150 cc kian ketat. Sejumlah pabrikan mencoba peruntungan dengan menghadirkan sejumlah produk untuk bertarung di kelas ini.

Sejauh ini tercatat hanya ada dua pabrikan besar yang bersaing ketat, yakni Honda dan Yamaha. Honda memiliki sejumlah lini produk, seperti CB150R StreetFire, CBR 150R, Verza dan MegaPro. Sementara Yamaha mengandalkan V-Ixion, YZF-R15 dan Byson.

Suzuki yang dahulu menjadi pionir di kelas 150 cc lewat produk FXR 150 sama sekali tidak memiliki jagoan, karena pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut hanya memiliki Thunder 125 ataupun Inazuma 250 yang kapasitas mesinnya jauh dari kompetitornya.

Namun bagi Anda pecinta setia Suzuki, mungkin kabar yang disampaikan sumber anonim yang akurasinya dapat dipercaya ini bisa menjadi angin segar. Suzuki telah menyiapkan model sport 150 cc yang akan hadir di tahun depan.

"Suzuki itu punya tiga kategori produk, yaitu global, series dan tipe. Produk tipe itu maksudnya yang diproduksi khusus untuk Indonesia, seperti Nex. Ada juga produk global dan series yang ditempel, jadi diproduksi buat di Indonesia dan setelah itu dipasarkan ke negara lain," jelas sumber tersebut."

Untuk produk baru ini, dia (prinsipal Suzuki) gunakan model GSX. Karena di Indonesia ada kelas 150 cc, dia masuk ke situ. Itu merupakan sesuatu yang luar biasa," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyebut, jika model anyar ini direncanakan lahir akhir tahun depan. Model baru ini akan menjadi model tipe bagi Suzuki di Indonesia.

"GSX150 (hadir) akhir 2016 karena itu totally baru. Ini berbeda dengan Gixxer tapi dianggap sama seperti di India sebagai model lokal jadi masuk kategori tipe," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini