Sukses

Top 5 Otomotif: Sanksi Sosial Buat Pelanggar Parkir

Mobil yang salah parkir langsung mendapat sanksi sosial dari warga ataupun pengguna mobil lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sering kita dapati mobil terparkir tidak pada tempatnya. Sangat menjengkelkan pastinya mengingat lahan parkir begitu terbatas, entah itu parkir di gedung ataupun lapangan parkir lainnya. Dan paling sangat mengganggu bila mobil parkir di akes yang seharusnya tidak diperuntukan untuk mobil.

 

Foto-foto mengenai mobil yang parkir sembarangan menjadi perhatian terbesar pembaca kanal Otomotif Liputan6.com Rabu (2/9/15). Maklum, di foto-foto itu mobil yang salah parkir langsung mendapat sanksi sosial dari warga ataupun pengguna mobil lainnya. Selain foto soal kesalahan parkir mobil, artikel tentang sepeda motor baru juga punya magnet yang kuat. Berikut 5 artikel yang paling banyak dibaca:

1. Hukuman Unik Bagi Mereka yang Parkir Sembarangan

Parkir sembarangan adalah kesalahan terbesar banyak orang, terutama di tempat yang masyarakatnya sangat menjunjung tinggi hukum. Sejauh ini, sangat banyak contoh bagaimana seseorang dipermalukan di depan umum karena memarkir kendaraan sembarangan.

Di Brasil misalnya, mereka menempelkan semua body mobil yang parkir di tempat khusus manula dengan sticky note. Bukan hanya itu, banyak cara-cara kreatif dan unik yang terpikirkan untuk menghukum si pelanggar, dari mulai yang sifatnya satir, hingga yang keras. 

2. Honda Kenalkan Kakak Kandung CB150R 

Peluncuran All New Honda CB150R yang dilakukan beberapa waktu lalu di Indonesia ternyata dibarengi oleh perkenalan kakak kandung naked bike yang juga tergabung dalam keluarga CB. Bersamaan dengan peluncuran  tersebut, Honda Tiongkok juga turut memperkenalkan CB190R.

Dilansir Vnexpress, Rabu (2/9/2015), desain pada CB190R ini mengadopsi gaya sporty bak moge dengan suspensi upside down pada kaki-kaki depan. Tampilan CB190R makin bercita rasa futuristik melalui sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang serta panel instrument cluster yang didukung layar LCD.

3. Astra Motor Beri Diskon di Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2015, Astra Motor (main dealer sepeda motor Honda) menawarkan diskon servis dan suku cadang. Program ini berlaku di seluruh jaringan Astra Motor di Indonesia.

Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala menjelaskan, semua konsumen yang melakukan servis lengkap dan ringan di AHASS jaringan Astra Motor, berhak mendapatkan diskon jasa servis 10 persen dan 5 persen untuk beberapa jenis suku cadang.

4. New Suzuki Satria FU150 Mulai Diproduksi?

Kabar mengenai Suzuki Satria FU 150 terbaru sudah lama terdengar. Namun hingga kini belum jelas kapan hyper underbone andalan Suzuki itu mulai dilepas ke pasar.

Angin segar mengenai kabar new Satria FU150 pun kembali berhembus. Sumber anonim menyebutkan, new Suzuki Satria FU150 sudah masuk jalur produksi dan siap dilepas ke pasar paling cepat akhir tahun ini.

5. Bunga 0% untuk Cicil Moge Harley-Davidson

Harley-Davidson Thailand memberikan bunga nol persen selama empat tahun untuk model entry-level mereka, Street 750.

Promo khusus ini diberikan dalam rangka meningkatkan penjualan, terutama untuk model 2016. Apalagi, dibanding versi 2015, terdapat banyak perubahan di versi anyar ini.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini