Sukses

4 Mobil Terburuk Tahun 2015

Berikut adalah empat mobil terburuk tahun 2015 versi Consumer Reports.

Liputan6.com, New York - Semua mobil diproduksi untuk memenuhi keinginan penggunanya. Tetapi, hal tersebut seringkali tidak sesuai ekspektasi. Banyak pihak yang justru menganggap suatu mobil tidak nyaman digunakan.

Kali ini, majalah Amerika Serikat (AS) Consumer Reports merilis mobil terburuk yang diproduksi tahun ini. Penilaian terhadap mobil-mobil ini didasarkan atas test drive ribuan km pada semua mobil yang diuji di semua jenis jalan. 

Secara keseluruhan, terdapat 50 kriteria yang digunakan para juri untuk menilai kualitas sebuah mobil. Dari mulai performa, harga, hingga kenyamanan saat dikendarai. 

Lantas, apa saja mobil-mobil terburuk versi mereka? Berikut ulasannya.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Chrysler 200

Chysler 200 (Foto: pedal.ir)
Chrysler 200 telah dua kali berturut-turut berada di peringkat terbawah pilihan Consumer Reports, khususnya di segmen midsize-sedan. "Mesin empat silindernya berisik, transmisi mentah, dan kursi belakang yang sempit di mana hanya awak kapal selam yang bisa menghargainya," tulis laporan tersebut.

Land Rover Discovery Sport

Land Rover Discovery Sport resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE BSD
Menurut Consumer Reports, mesin mobil ini sangat datar dan transmisi tidak nyaman. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa "handling-nya lamban, roda terasa terbuat dari beton, dan sistem infotainmennya jadul."

>>Klik laman selanjutnya

3 dari 3 halaman

Next

Lexus NX 200t/300h

Foto: Liputan6.com
Lexus dikenal sebagai merek mobil yang menjanjikan ornamen mewah dan kabin menenangkan. Tapi tidak untuk model satu ini. "Beberapa bagian interior terlihat murahan, buruk pula di bagian sistem infotainment. Lexus harusnya bisa melakukan lebih baik," tulis mereka.

Kia Sedona

Kia Sedona (Foto: aolcdn.com).
Mobil terakhir yang paling buruk menurut Consumer Reports adalah Kia Sedona. Menurut mereka, mobil ini sangat kaku, bahkan dibandingkan dengan mobil standar. Selain itu, mobil ini juga mengeluarkan bunyi berderit dan bergetar.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.