Sukses

Mobil Baru Terbakar, Konsumen Blokir Dealer dengan Batmobile

Seorang pria memblokir dealer dengan Batmobile setelah keluhannya tidak digubris.

Liputan6.com, Zhejiang - Apa jadinya jika mobil mahal yang baru beberapa hari Anda beli tiba-tiba terbakar? Jika Anda tanyakan hal yang kepada pria bermarga Yu asal Jiangxi, Tiongkok ini, jawabannya adalah ia akan memblokade jalan menuju dealer.

Ya, setelah Land Rover terbarunya terbakar, dan pihak dealer menolak untuk bertanggung jawab, Yu memblokade jalanan menuju dealer tersebut dengan tiga mobil mewah. Salah satunya adalah replika Batmobile.

Dari tiga mobil itu, Batmobile lah yang paling mahal, yaitu sekira US$ 1,5 juta. Dua mobil lainnya, Rolls Royce dan Lamborghini, harganya `hanya` US$ 800 ribu dan US$ 1,1 juta.

Selain memblokade jalan, Yu juga memasang spanduk bertuliskan "mobil jutaan yuan terbakar hanya dalam waktu lima hari, dealer menipu pelanggan, dan tidak menawarkan pengembalian atau penukaran," persis di samping Batmobile.

Seorang pria memblokir dealer dengan Batmobile setelah keluhannya tidak digubris (Foto: shanghaiist).
Aksinya pun mendapat perhatian banyak orang. Setelah beberapa jam, pihak kepolisian akhirnya meminta Yu untuk membawa pulang mobilnya, meskipun belum jelas apakah uang kompensasi telah didapatkannya atau belum.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini