Sukses

Ini Tampang Generasi Baru Mobil `Iron Man`?

Ini adalah gambar Tesla Model X Signature Series.

Liputan6.com, California - Beberapa bulan lalu, Tesla sebagai pabrikan khusus sportscar elektrik berencana untuk segera merilis model baru mereka di akhir 2015. Baru-baru ini, gambar model baru tersebut bocor ke dunia maya.

Dilaporkan Worldcarfans, gambar-gambar tersebut berasal langsung dari pabrikan untuk para pemesan pertama Model X Signature Series. Juli lalu, sang CEO, Elon Musk, mengatakan bahwa Model X akan dikirim ke konsumen sekira 3-4 bulan lagi.

All-electric SUV Signature Series akan hadir dengan pintu gullwing dan akan didukung oleh sistem penggerak dua motor yang diadaptasi dari model S P85D. Mesin ini diklaim akan menghasilkan tenaga setara 751 Tk.

Sementara itu, Model X standar yang juga dilengkapi dengan motor listrik hanya hasilkan tenaga 700 Tk dan torsi 930 Nm.

Dengan bobot yang lebih berat, mobil listrik ini akan lebih lambat dari S P85D. Model X Signature Series mampu untuk melaju hingga 100 km/jam dari titik nol dalam waktu 3,8 detik sebelum sampai pada kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Tesla Model X Signature Series (Foto: Worldcarfans).
Versi ini akan dilengkapi berbagai fitur. Di antaranya adalah sistem self-parking, jok kulit dengan pemanas dan pendingin, pintu belakang Falcon Wing, pengereman darurat otomatis, hingga power tailgate.

Tesla Model X Signature Series dibanderol dengan harga dasar US$ 132 ribu atau sekira 1,8 miliar (Kurs: Rp 14.084/US$). Konsumen harus memberikan deposit sebesar US$ 5.000 untuk versi standar, dan US$ 40 ribu untuk Signature Series.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini