Sukses

Yang Perlu Diperhatikan Saat Nyetir Lamborghini

Bila dibandingkan mobil untuk harian, apa yang perlu diperhatikan kala nyetir si 'banteng mengamuk' ini?

Liputan6.com, Sentul Lamborghini menjadi salah satu merek kenamaan yang merujuk pada mobil berperforma mumpuni. Lalu, bila dibandingkan mobil untuk harian, apa yang perlu diperhatikan kala nyetir si 'banteng mengamuk' ini?

Menurut Chief Instructor Squadra Corse, Jeroen Mul, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengendarai Lamborghini. Utamanya, kita harus mengetahui komponen dasar mobil, seperti rem, gas, dan transmisi. "Untuk tiap Lamborghini punya perbedaan. Seperti misalnya tombol-tombol fungsi itu yang ada pada dashboard," katanya.

Kemudian untuk posisi duduk, pengemudi perlu memperhatikan betul. Terutama untuk memastikan kendali mobil, visibilitas berkendara, kenyamanan duduk, dan jangkauan kaki pada pedal rem serta gas. "Untuk memegang kemudi dibuat senyaman mungkin sehingga mudah mengoperasikan," jelasnya sembari menunjuk gambar posisi tangan di jam 3 dan 9.

Mul pun mengingatkan untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan. Saat sudah berkendara, sesuaikanlah dengan kenyamanan dan menaati aturan keselamatan. "Bila tak nyaman dengan performa mobil, segera kurangi kecepatan," tuntasnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini