Sukses

Daihatsu Janjikan Harga FX Conxept Lebih Murah

Daihatsu berupaya agar FX Concept juga dipersenjatai fitur yang setara dengan kompetitor.

Liputan6.com, Cirebon - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikenal sebagai produsen otomotif nasional yang menawarkan produk dengan harga yang ramah di kantong dibanding kompetitornya. Ciri khas ini rupanya juga akan tetap dilakukannya kepada mobil masa depan FX Concept jika resmi diproduksi.

"Yang jelas, kita bermainnya di segmen menengah ke bawah dan memberi harga yang terjangkau, cuma masalah harganya berapa itu belum diputuskan," jelas Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT ADM, Kamis (3/9/2015).

Priyo memaparkan jika FX Concept memiliki body type dan styling yang serupa dengan Nissan Juke yang dipasarkan pada segmen compact crossover. Agar memiliki daya saing dengan produk kompetitor, pihaknya berupaya agar FX Concept juga dipersenjatai fitur yang setara.

"Kalau kita memberi model dengan fitur yang setara di kelasnya, kan bagus," ucapnya.

Saat ini, ADM terus melakukan pengembangan styling pada FX Concept. Tak hanya itu, Priyo menjelaskan jika ADM juga telah mensurvei seperti apa yang dibutuhkan konsumen dari kendaraan compact crossover saat pameran beberapa waktu lalu.

"Dari survei di GIIAS kemarin, kita ingin mengetahui kebutuhan konsumen. Selain itu, survei juga untuk mengetahui harga yang pantas untuk model seperti ini," tutupnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.