Sukses

Top 5 Otomotif: Cara Nyetir Lamborghini Bikin Penasaran

Motor langka di dunia hingga kelemahan Daihatsu Xenia tak luput dari sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengendarai Lamborghini sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, motor langka di dunia hingga kelemahan Daihatsu Xenia tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif pada Kamis 3 September 2015:

1. Yang Perlu Diperhatikan Saat Nyetir Lamborghini

Lamborghini menjadi salah satu merek kenamaan yang merujuk pada mobil berperforma mumpuni. Lalu, bila dibandingkan mobil untuk harian, apa yang perlu diperhatikan kala nyetir si 'banteng mengamuk' ini?

Menurut Chief Instructor Squadra Corse, Jeroen Mul, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengendarai Lamborghini. Utamanya, kita harus mengetahui komponen dasar mobil, seperti rem, gas, dan transmisi. "Untuk tiap Lamborghini punya perbedaan. Seperti misalnya tombol-tombol fungsi itu yang ada pada dashboard," katanya.

2. Traub, Motor Terlangka di Dunia


Sepanjang sejarah sepeda motor, tidak ada yang lebih langka dibanding motor ini. Bermerek Traub, motor ini diproduksi pada 1917. Sekarang terpajang di Wheels Through Time Museum, Amerika Serikat (AS).

Sejarah motor ini sangat unik, termasuk saat ditemukan. 45 tahun yang lalu, motor ini ditemukan oleh seorang pekerja pipa air di sebuah apartemen tua di Paulina Street, Chicago, AS, saat dirinya akan merobohkan salah satu dinding bangunan.

3. Ini Tipe Daihatsu Xenia Pilihan Konsumen Jawa Barat


Menilik perilaku konsumen mobil kerap dijumpai hal yang menarik terutama masalah selera dan pilihan tipe saat membeli mobil. Budiman Setiadiwirya, Regional Head of West Java Area, PT Astra International Tbk - Daihatsu mengatakan jika untuk Xenia tipe teratas hanya booming di awal peluncuran.

"Jika baru-baru dikeluarkan, konsumen pilih spek paling tinggi. Tapi ke depannya akan timpang, yang tinggi itu tipe tengah ke bawah" jelas Budiman di sela-sela sesi test drive Great New Xenia, Rabu (2/9/2015).

4. Mobil Baru Terbakar, Konsumen Blokir Dealer dengan Batmobile

Apa jadinya jika mobil mahal yang baru beberapa hari Anda beli tiba-tiba terbakar? Jika Anda tanyakan hal yang kepada pria bermarga Yu asal Jiangxi, Tiongkok ini, jawabannya adalah ia akan memblokade jalan menuju dealer.

Ya, setelah Land Rover terbarunya terbakar, dan pihak dealer menolak untuk bertanggung jawab, Yu memblokade jalanan menuju dealer tersebut dengan tiga mobil mewah. Salah satunya adalah replika Batmobile.

5. Xenia Ada Kelemahan Teknis, Begini Cara Daihatsu Menyelesaikannya

Daihatsu Xenia menjadi salah satu produk terlaris yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Namun demikian, model ini pun tak lepas dari berbagai cibiran oleh konsumen terhadap berbagai kekurangannya.

Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT ADM mengatakan jika kekurangan Xenia yang paling sering dikeluhkan telah mendapat perbaikan teknis. "Untuk gejala limbung, reinforcement sasis diperkuat sehingga bikin mobil lebih rigid dan jadi lebih stabil," beber Priyo, yang ditulis Kamis 3/9/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini