Sukses

Daihatsu Tergoda Bikin MPV Murah

Daihatsu menilai ada banyak permintaan kendaraan MPV untuk segmen LCGC.

Liputan6.com, Cirebon - Kendaraan dari jenis multi purpose vehicle (MPV) hingga kini masih menjadi primadona bagi konsumen di Indonesia. Bahkan, untuk kendaraan yang mengisi segmen low MPV dan low cost green car (LCGC) alias mobil murah, kedua model ini menjadi target buruan utama konsumen.

"Orang indonesia itu dream car-nya MPV. Kalau kita lihat dari pasarnya itu ada banyak permintaan LCGC MPV," jelas Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning DivisionPT Astra Daihatsu Motor baru-baru ini.

Tingginya permintaan MPV dengan harga terjangkau mendorong Daihatsu memproduksi model tersebut. Priyo mengakui jika pihaknya tergiur untuk menerjunkan MPV untuk bermain di segmen LCGC.

"Jika misalnya ada MPV yang lebih terjangkau itu kan menarik. Kalau ada pasar potensial, kita masuk dong," yakinnya.

Priyo melanjutkan jika pihaknya saat ini sedang mempelajari kemungkinan untuk memproduksi kendaraan di segmen itu. Terlebih, Daihatsu juga sudah memiliki beberapa basis platform kendaraan yang dapat dimanfaatkan untuk membangun LCGC-MPV.

"Kita ada beberapa platform untuk basisnya. Ada Xenia atau Ayla itu bisa kita kembangkan," tandasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini