Sukses

4 Mobil Terbaik Pilihan Konsumen

Berikut adalah 4 mobil terbaik pilihan Consumer Reports.

Liputan6.com, New York - Majalah Amerika Serikat (AS), Consumer Reports (CR), baru-baru ini merilis daftar mobil terbaik dan terburuk tahun ini. Berbagai parameter ditetapkan untuk menilai mobil-mobil ini.

Menurut laman resminya, terdapat 50 kriteria yang digunakan tim juri untuk menilai kualitas sebuah mobil. Secara umum, penilaian terdiri atas performa, harga, hingga kenyamanan saat dikendarai.

Selain itu, dilakukan juga test drive sepanjang ribuan kilometer di semua jenis jalan. Hasilnya, delapan model masuk ke dalam mobil terbaik tahun ini. Beberapa di antaranya dijual di Indonesia.

Apa saja mobil-mobil terbaik tersebut? Berikut ulasannya.

Volkswagen Golf

Volkswagen (VW) Golf adalah mobil keluarga yang diproduksi oleh pabrikan Jerman sejak 1974. Pengalaman yang panjang membuatnya mengerti kebutuhan konsumen. "Meskipun ukurannya kompak, Golf menyediakan perjalanan, handling, dan ketenangan dari mobil yang lebih mahal. Mobil inilah pemenangnya," tulis rilis resmi CR.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mercedes-Benz C-Class

Foto: Caricos
Mercy C-Class diproduksi oleh Daimler AG yang pertama kali diperkenalkan pada 1993. "Interior mewah dan material kelas tinggi memberikan nuansa lebih mewah dibanding pesaing di segmen yang sama. Ini adalah tantangan serius bagi BMW Seri 3 sebagai juara abadi segmen sedan mewah kompak," tulis CR.

Porsche Macan

Dalam peluncuran New Porsche Macan yang diadakan akhir pekan lalu, hadir sejumlah sosialita di Jakarta. Siapa sajakah dan apa gaya mereka?
Mobil yang masuk ke Indonesia tahun lalu ini lebih tinggi dan luas dibanding Porsche 911. Menurut CR, mobil ini memiliki semua kepraktisan SUV kompak tetapi tetap mempertahankan kinerja mobil sport. "Dengan akselarasi, handling, dan pengereman, Macan adalah SUV paling mendebarkan yang kami uji," tulis mereka.

Kia Sorento

Hadir dengan sejumlah perubahan, mobil bakal dilepas pabrikan dalam gelaran Paris Motor Show tahun ini.
Menurut CR, Sorento menawarkan perjalanan yang nyaman, kabin yang tenang, sistem infotainment yang baik, dan handling yang solid. "Mobil ini ramah untuk digunakan keluarga dengan ruang penyimpanan dan fungsi yang bersahabat," ujar CR.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.