Sukses

Great Xenia Tak Seberapa Responsif, Ini Penjelasan Daihatsu

Ternyata ada maksud khusus mengapa tarikan terasa lemot, demi menghasilkan efisiensi BBM.

Liputan6.com, Cirebon - Great New Xenia diluncurkan sebagai mobil yang menyuguhkan keunggulan lebih efisien. Namun demikian, beberapa pengguna mengeluhkan jika tarikan MPV tujuh penumpang ini dianggap lemot alias kurang responasif.

"Meskipun tarikannya lebih lemot, tapi lebih banyak kelebihannya," kata Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, yang ditulis Kamis (4/9/2015).

Saat dikonfirmasi, Priyo mengakui jika tarikan Great New Xenia memang tidak seberapa responsif saat pedal gas diinjak. Ini dirancang demi menghasilkan efisiensi BBM.

Adapun cara kerja pedal gas tersebut melalui drive by wire. Priyo menjelaskan jika sensor pada pedal gas generasi ketiga Xenia ini menginformasikan ECU untuk mengatur mekanisme sistem pembakaran.

"Kita pakai sensor elektrik sehingga tidak serta merta saat menginjak gas langsung responsif tarikannya. Tapi, dengan sensor ini bisa lebih irit," tandasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini