Sukses

Colong Start, Mercy Umbar Foto S-Class Cabriolet Terbaru

Sebelum menunjukkan secara nyata bentuk asli Mercedez-Benz S-Class cabriolet di ajang Frankfurt Motor Show,

Liputan6.com, Stuttgart - Sebelum menunjukkan secara nyata bentuk asli Mercedez-Benz S-Class cabriolet di ajang Frankfurt Motor Show pada 17 September mendatang, pabrikan Jerman itu lebih dulu memperlihatkannya lewat dunia maya.

Dilansir Caradvice, Jumat (4/9/2015), Mercedes-Benz mengklaim jika model anyarnya ini merupakan convertible paling nyaman di dunia. Dalam sejarahnya, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart tersebut telah membuat model dengan atap terbuka sejak 1971.

Hingga saat ini Mercy memiliki enam model convertible, di antaranya S-Class short wheelbase dan long wheelbase, S-Class coupe, Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes-Maybach S-Class Pullman.

"Setelah model ini diluncurkan, keluarga S-Class akan komplit. Hingga kini kami memiliki enam model di kelas premium dan kami sangat menikmati kesuksesan ini," ujar Daimler board member, and head of Mercedes-Benz Cars, Thomas Weber.

Disebutkan, atap model anyar ini bisa dibuka-tutup saat mobil berjalan. Maksimal hingga kecepatan 60 km/jam. Setidaknya dibutuhkan waktu 20 detik untuk membuka atau menutup.

Model paling bawah dari S-Class yakni S500 menggunakan mesin 4.7 liter V8 berkekuatan 335 Tk dengan torsi 700 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis sembilan percepatan.

Sementara versi S63 4Matic mengandalkan mesin 5.5 liter Biturbo V8 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 430 Tk dengan torsi 900 Nm. Daya besar itu didistribusikan ke sistem penggerak semua roda (4Matic system). Akselerasi 0-100 km/jam diklaim dapat ditempuh dalam 3,9 detik.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini