Sukses

Ini Mobil Spesial untuk Penggila Film James Bond

Peluncuran mobil ini untuk merayakan film terbaru James Bond yang berjudul Spectre.

Liputan6.com, London - Selama beberapa dekade, Aston Martin menjadi merek kendaraan yang identik dengan tokoh fiksi spionase asal Inggris, James Bond. Kali ini, brand otomotif asal negeri Ratu Elizabeth tersebut meluncurkan varian terbatas DB9 yang dinamai DB9 GT Bond Edition.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (6/9/2015), mobil sport ini diproduksi sebanyak 150 unit di seluruh dunia. Adapun harga satuannya dibanderol 165 ribu Pound Sterling atau sekira Rp 3,56 miliar.

Dijelaskan, peluncuran mobil ini untuk merayakan film terbaru James Bond yang berjudul Spectre sekaligus perayaan hubungan 50 tahun Aston Martin dengan franchise film spionase itu. Lebih lanjut, Aston Martin DB9 GT Bond Edition ditawarkan dalam pilihan warna Spectre Silver dan ditandai dengan emblem '007 Bond Edition' pada eksterior.

Sementara itu, kaki-kaki dijejali velg palang 10 berdiameter 20 inci yang dikawinkan dengan kaliper berwarna abu-abu. DB9 GT Bond Edition juga didandani dengan seperangkat bodi kit yang meliputi splitter di bagian depan dan difusser belakang.

Mengintip dalam kabin, interior sportscar ini dibalut kulit dan satin beraksen serat karbon Alcantara. Tak luput, emblem logo 007 dengan grafis pistol Walther PPK terpampang pada sill plate.

Untuk jantung mekanis, Aston Martin DB9 GT Bond Edition mengusung mesin V12 6,0 liter yang dikawinkan dengan sistem kontrol elektronik shift by wire. Mesin tersebut sanggup menyemburkan daya puncak 540 Tk pada 6.750 rpm dan torsi 620 Nm pada 5.500 rpm.

Sebagai tambahan, pembeli juga akan mendapakan paket aksesoris koper Globe-Trotter serta arloji bermerek Omega Seamaster Aqua Terra secara cuma-cuma saat pembelian.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.