Sukses

Top 5 Otomotif: Pengunggah Video Bisa Beli Supercar

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (4/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta Jakarta - Youtube kembali menjadi ajang yang dimanfaatkan untuk menghasilkan banyak uang oleh beberapa akun penggunanya. Usai Justin Bieber yang jadi ngetop, kali ini Paul dari Supercars of London menjadi orang kaya dan mampu membeli supercar dari video yang diunggahnya di Youtube

Artikel mengenai Paul tersebut berhasil memuncaki Top 5 Otomotif sepanjang Jumat kemarin. Selain itu, 4 mobil terbaik pilihan konsumen di Amerika Serikat juga banyak dicari pembaca Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (4/9/2015):

1. Sering Unggah Video ke YouTube, Pria Ini Jadi Mampu Beli Supercar

Youtube telah membuka kesempatan untuk banyak orang meraih uang. Beberapa mengunggah videonya sedang bermain game, ada pula yang mengulas mobil-mobil teranyar.

Dalam hal ini, Paul dari Supercars of London mungkin yang paling kaya. Bagaimana tidak, dari hasilnya mengulas mobil, ia bisa membeli Audi R8 bekas. Berdasarkan laman Priceprice, Audi R8 bekas dibanderol dengan harga Rp 1,8 miliar.

2. 4 Mobil Terbaik Pilihan Konsumen

Majalah Amerika Serikat (AS), Consumer Reports (CR), baru-baru ini merilis daftar mobil terbaik dan terburuk tahun ini. Berbagai parameter ditetapkan untuk menilai mobil-mobil ini.

Menurut laman resminya, terdapat 50 kriteria yang digunakan tim juri untuk menilai kualitas sebuah mobil. Secara umum, penilaian terdiri atas performa, harga, hingga kenyamanan saat dikendarai.

3. Ini yang Bikin Starter Motor Skutik Senyap

Salah satu keunggulan skutik teranyar dibanding yang lama adalah Alternating Current Generator (ACG), yaitu teknologi starter elektrik yang membuat suara motor halus saat dinyalakan.

Lantas, bagaimana cara kerja teknologi ACG ini sehingga bisa meredam suara secara signifikan saat motor dinyalakan?

Pada ACG, motor listrik dan gear ini tidak lagi digunakan. ACG starter berfungsi sebagai penggerak kruk as dan piston. Sementara saat mesin hidup, ACG berubah fungsi menjadi penghasil arus listrik. Demikian tulis laman Welovehonda.

4. Yamaha Vega Force Mulai Rp 12 Jutaan

Meski pasar di segmen motor bebek mengalami penurunan, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap percaya diri meluncurkan model bebek lewat sosok Yamaha Vega Force. Yamaha Vega Force ditawarkan dalam tiga varian, yakni Spoke Teromol, Spoke Disc Brake, dan Casting Wheel.

Banderol yang ditetapkan, yakni Rp 12,95 juta, Rp 13,55 juta, Rp 14,45 juta. Vega Force tampil ciamik dengan lampu depan yang modern dan dikombinasikan dengan lampu belakang yang sporty. Bodinya yang ramping memungkinkan motor ini lincah dikepadatan lalu lintas.

5. Motor Baru dari Yamaha, Vega Force Resmi Meluncur

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha Vega Force. Peluncuran dilakukan di Perkampungan Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2015).

Mohammad Masykur, Assisten General Manager Marketing YIMM mengatakan, Yamaha Vega Force merupakan gabungan dari dua model bebek, yakni Vega dan Force. Yamaha Force yang mengusung teknologi injeksi dijadikan basis dari produk anyar pabrikan berlambang garpu tala tersebut. "Basic platform-nya Force, kalau Vega kami ambil namanya saja karena nama besar Vega sudah sangat dikenal. Makanya namanya sekarang Vega Force," katanya menjawab Liputan6.com di arena peluncuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.