Sukses

Daftar Harga Mobil Murah di Indonesia

Mobil ini banyak diburu terutama oleh konsumen yang beralih dari sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) masih menjadi incaran utama banyak konsumen di Tanah Air. Harga yang relatif terjangkau menjadi alasan mobil ini banyak diburu terutama oleh konsumen yang beralih dari sepeda motor.

Adapun pabrikan yang bermain di LCGC ini ada empat merek yaitu Suzuki, Daihatsu, Toyota, Honda, dan Datsun. Model yang ditawarkan pun terbagi ke dalam dua jenis antara lain hatchback dan multi purpose vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 penumpang.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil baru atau menambah mobil dan berniat mengambil mobil LCGC, berikut ini uraian harganya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Daihatsu Ayla

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

PT Astra Daihatsu Motor selaku produsen melepas Ayla dalam tiga tipe yaitu D, M, X. Mobil dengan kapasitas angkut 4-5 orang penumpang ini dilepas dengan rentang harga Rp 84,55 - 120,75 juta.

Harga berikut ini berlaku untuk DKI Jakarta terhitung 1 Juli 2015 dan sudah termasuk pengenaan PKB dan BBN-KB alias on the road.

2. Toyota Agya

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

LCGC dengan kapasitas lima penumpang ini ditawarkan oleh PT Toyota Astra Motor dalam tiga tipe yaitu E, G, serta TRD S. Toyota Agya dipasarkan dengan rentang harga mulai dari RP 109,83 juta untuk tipe terendah hingga Rp 132,46 juta untuk tipe tertingi.

Harga jual Agya tersebut mulai berlaku terhitung 1 Agustus 2015. Adapun harga itu adalah on the road khusus wilayah DKI Jakarta. Perbedaan harga tergantung spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada tiap tipe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

3. Datsun Go

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Merek lain yang bermain di segmen LCGC adalah Datsun. Brand yang masih tergabung dalam grup Nissan ini menawarkan dua model yaitu Go dan Go+.

Kali ini, kita akan membahas mengenai Datsun Go. Hatchback lima penumpang ini hadir dalam tiga tipe yaitu T, T Option, dan T Active. Perbedaan ketiganya hanyalah pada kelengkapan fitur.

4. Datsun Go+

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Model yang satu ini adalah versi MPV dari Datsun Go. Daya angkut yang ditawarkan pun lebih banyak yaitu hingga tujuh penumpang.

Datsun Indonesia selaku pemegang merek menawarkan Go+ dalam tiga tipe yaitu D, A, T. Untuk yang termurah dihargai Rp 92,85 juta dan yang termahal Rp 115 juta.

Sama seperti Go, perbedaan harga pada tiap tipe dan varian dipengaruhi oleh fitur yang ditawarkan. Adapun harga yang berlaku ini adalah on the road Jakarta.

3 dari 3 halaman

Next

5. Honda Brio Satya

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

PT Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia turut meramaikan segmen LCGC dengan mengandalkan model Brio Satya. Hatchback ini hadir dalam tiga tipe yaitu A, S, E.

Untuk Brio Satya paling bawah yaitu Tipe A dilepas Rp 114,9 juta, sedangkan yang paling tinggi yaitu tipe E (AT) dipasarkan Rp 157,6 juta.

Suzuki Karimun Wagon R

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Model terakhir yang bermain di segmen LCGC adalah Karimun Wagon R. Mobil yang dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales ini hadir sebagai MPV 5 penumpang.

Adapun harga jual Karimun Wagon R terhitung 1 Agustus 2015 lalu untuk yang termurah yaitu tipe GS AGS Airbag dibanderol Rp 128,4 juta dan yang termahal yaitu tipe GX mencapai Rp 114,5 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini