Sukses

TOP 5 Otomotif: Rasanya Jadi Penumpang Xenia Baru Bikin Penasaran

Artikel yang mengulas rasanya menjadi penumpang saat saat test drive Daihatsu Great Xenia membuat penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas rasanya menjadi penumpang saat saat test drive Daihatsu Great Xenia membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran.

Selain itu beberapa artikel lainnya juga menjadi pusat perhatian, seperti motor Dani Pedrosa yang sudah ludes terjual, Jeep yang berniat kembali membuat model pikap, Yamaha yang optimistis dengan target Vega Force dan konsumen Honda diajak berkeliling Bandung menggunakan Bandros.

Semua itu, terangkum dalam Top 5 Otomotif Sabtu (5/9/2015). Berikut ulasannya:

1. Ini Rasanya Jadi Penumpang di Daihatsu Great New Xenia

Daihatsu Great New Xenia menjadi salah satu mobil di segmen Low MPV yang menjadi favorit konsumen di Indonesia. Sebagai mobil yang menyasar konsumen keluarga, Xenia menyuguhkan kenyamanan bagi penggunanya.

Liputan6.com berkesempatan mengeksplorasi segala hal yang terdapat pada interior Great New Xenia saat ikut serta dalam sesi test drive yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan rute Cirebon-Kuningan.

2. Cuma Ada 220 Unit, Motor Dani Pedrosa Ludes Terjual

Upaya Honda untuk meniagakan sepeda motor berbasis tunggangan Dani Pedrosa terbukti sukses menuai respons positif. Menurut laporan, motor yang cuma ada 220 unit ini kini telah ludes terjual.

Dilansir dari Jalopnik, Sabtu (5/9/2015), pemesanan  RC213V-S secara online telah dibuka pabrikan berlambang `sayap mengepak` sebulan lalu. Tidak diketahui, siapa saja pemilik edisi jalanan motor balap Pedrosa ini.

3. Jeep Tertarik Garap Pikap `Garuk Tanah` 

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) selaku induk dari pabrikan otomotif Jeep mengonfirmasi rencana produksi Wrangler versi pikap. Adapun dalam keputusannya, produksi bakal dilakukan pada manufaktur Jeep di Toledo, Ohio.

Namun demikian, keputusan tersebut membuat Jeep terpaksa menggeser produksi Cherokee dari pabrik Toledo. Menurut kabar, kelanjutan produksi Cherokee bakal dilakukan di pabrik lain Jeep di Michigan atau Illinois.

4. Yamaha Optimistis Vega Force Terjual 10 Ribu Unit per Bulan

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap meyakini segmen bebek masih banyak peminatnya. Oleh karena itu, Yamaha meluncurkan Vega Force untuk memenuhi permintaan pasar.

"Buat kami segmen bebek masih penting. Motor ini biasa dipakai oleh kalangan pengusaha karena sudah terbukti keandalannya untuk mengangkut barang atau dipakai sebagai kendaraan operasional kantor," ujar Mohammad Masykur Assisten General Manager Marketing YIMM di Perkampungan Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

5.  Konsumen Honda Keliling Bandung Naik Bandros

PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai dealer utama sepeda motor Honda mengajak konsumen setianya berkeliling Kota Bandung menggunakan Bandung Wisata on Bus (Bandros). Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional.

Adapun rute yang dilalui, mulai dari Taman Pustaka Bunga (Halte) – Supratman – Diponegoro – Gedung Sate – Sulanjana – Ir. H. Juanda (Dago) – Ganesha – Tamansari – Ir. H. Juanda – Diponegoro – Cilamaya – Ciliwung dan berakhir kembali ke di B’Joy Cafe.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini