Sukses

Fastron Platinum Racing Jadi Pelumas Resmi Automobili Lamborghini

Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing jadi pelumas resmi Automobili Lamborghini

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Automobili Lamborghini sebagai technical partner dalam kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Indonesia, serta GT3 Series.

Di balapan supercar yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse tersebut, Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing jadi pelumas resmi Automobili Lamborghini .

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, Pertamina sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercar dunia. Ia menilai langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi world class energy company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global.

"Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem," jelas Wianda dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Fastron Platinum ditawarkan dalam dua varian, yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40. Performance level API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025. Pelumas ini didesain khusus untuk premium car, sportscar, motorsport & racing car.

Selanjutnya, Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus untuk mobil supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60. Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4.

Sementara Pertamax Racing dengan Research Octane Number (RON) 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standard internasional.

Selain itu Pertamax Racing juga dikembangkan dengan menambahkan aditif serta Bio Ethanol sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi (high grade) dan ramah lingkungan.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini