Sukses

Bentley Bentayga Bakal Jadi SUV Tercepat Dunia?

Bentayga mampu digeber hingga 301 km/jam.

Liputan6.com, London - Bentayga merupakan produk SUV pertama yang diproduksi Bentley. SUV ini hadir menawarkan performa ganas di atas aspal yang mampu digeber hingga 301 km/jam.

Dilansir Autotribute, Senin (7/9/2015), performa Bentley Bentayga di atas aspal ini terkuak melalui video teaser yang diambil saat uji coba di trek tertutup. Adapun performa yang dimiliki Bentayga menjadikannya sebagai SUV tercepat saat ini.

Dijelaskan, performa Bentayga mampu mengalahkan Porsche Cayenne Turbo S yang memiliki kecepatan maksimum 283 km/jam. Sementara itu, SUV sejenis lainnya seperti Land Rover Range Rover Sport SVR dan Jeep Grand Cherokee SRT masing-masing 'hanya' dapat mencatatkan kecepatan maksimal 260 dan 257 km/jam.

Rahasia galaknya performa pada SUV asal Inggris ini berasal dari jantung mekanis terbaru. Bentley Bentayga didukung mesin W12 berkapasitas 6,0 liter hasil garapan Volkswagen Group selaku perusahaan induk.

Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 600 Tk dengan torsi puncak 900 Nm. Berbekal mesin tersebut, Bentayga mampu melesat dari 0-100 km/jam kurang dari empat detik.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini