Sukses

TOP 5 Otomotif: Sopir Tabrak Mati Korban Ketimbang Ganti Rugi

Aksi tidak terpuji terjadi di China. Demi menghindari ganti rugi, sopir terpaksa menabrak hingga tewas korbannya.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi tidak terpuji terjadi di China. Demi menghindari ganti rugi, sopir terpaksa menabrak hingga tewas korbannya. Artikel yang membahas soal kasus inipun menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Selain itu, beberapa artikel lainnya juga tidak kalah menyedot perhatian, seperti pria yang menciptakan motor berbahan bakar air lantaran harga BBM yang melambung tinggi, hingga aksi konyol Mr. Bean yang mengendarai mobil mungilnya dari atap.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 5 otomotif Senin (7/9):

1. Hindari Ganti Rugi, Sopir di China Pilih Tabrak Mati Korbannya

Angka kematian di banyak negara akibat kecelakaan lalu lintas saat ini diusahakan agar terus menurun. Namun demikian, hal ini ternyata tidak terjadi di China.

Pengendara di Negeri Tirai Bambu ini bahkan memiliki prinsip yang sadis, yaitu tabrak sampai mati ketimbang membiarkan korbannya cacat. Fenomena ini membuat para pengendara memilih untuk menabrak pejalan kaki sampai mati ketimbang membiarkannya hidup dalam kondisi cacat.

2. Frustasi BBM Naik, Pria Ini Ciptakan Motor Berbahan Bakar Air

Kenaikan harga BBM adalah masalah bagi pemilik kendaraan bermotor. Dalam hal ini, beberapa cara dilakukan untuk mengantisipasinya, dari mulai mengurangi intensitas penggunaan kendaraan, hingga beralih menggunakan kendaraan umum.

Tetapi, apa yang dilakukan pria ini sungguh mengagumkan. Berbekal keterampilannya sebagai mekanik dan beberapa teori dari buku kimia anaknya, Ricardo Azevedo malah membuat sepeda motor bertenaga air.

3. Mobil Otonomos Bisa `Dibodohi` dengan Trik Sederhana

Sejauh ini, mobil otonomos atau self-driving car masih memiliki banyak kelemahan. Salah satunya baru saja terjadi, mobil yang bisa berjalan sendiri tersebut diketahui dapat `dibodohi` dengan sinyal palsu.

Seorang peneliti keamanan bernama Jonathan Petit mengatakan bahwa LIDAR (laser ranging common on autonomous vehicles) yang terdapat pada mobil otonomos dapat ditipu dengan mengirimkan echo melalui laser berdaya rendah.

4. Upah Rata-rata Montir Inggris Rp 2 Juta per Jam, Minat?

Menjadi seorang montir di Inggris sepertinya sangat menggiurkan. Bagaimana tidak, dalam tiap jamnya, mereka rata-rata dapat memperoleh upah hampir 100 Pound Sterling atau sekira Rp 2,1 juta (Kurs Rp 21.396/Pound Sterling).

Secara khusus, upah yang diperoleh seorang montir bervariasi, tergantung wilayah, dan faktor-faktor lainnya. Adapun kawasan yang paling tinggi upahnya adalah Twickenham di London. Sementara yang terendah adalah Kirkwall, Skotlandia.

5. Lagi, Mr. Bean Kendarai Mobil Mungilnya dari Atap

Para penggemar serial komedi berjudul Mr. Bean pasti sudah sangat familiar adegan saat Mr Bean yang nekat mengendarai British Leyland Mini 1000 dari atap. Kali ini, Rowan Atkinson selaku pemeran Mr. Bean kembali memerankan adegan serupa di atas mobil mungilnya.

Aksi yang dilakukan komedian asal Inggris tersebut untuk memperingati 25 tahun debut film Mr. Bean yang dimulai sejak 1990. Adapun aksi mengendarai British Leyland Mini 1000 berlangsung di sekitar Istana Buckingham, demikian dilansir Dailymail, Senin (7/9/2015).

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.