Sukses

Yamaha R6 Terbaru Lahir Dua Tahun Lagi

Penyegaran pada Yamaha R6 meliputi penggunaan fitur ABS serta perubahan standar emisi kendaraan menjadi Euro 4.

Liputan6.com, California - Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, pasar sepeda motor sport cenderung mengalami penurunan. Dengan kondisi tersebut, Yamaha rupanya menggunakan strategi untuk tetap mempertahankan spesifikasi teknis R6 model 2016.

Yamaha saat ini telah mengajukan dokumen ke California Air Research Board (CARB) untuk lini model 2016. Dalam dokumen tersebut, terkuak fakta jika Yamaha R6 untuk pasar Amerika Serikat akan menggunakan model yang sama dengan yang ada saat ini.

Adapun perbedaannya hanyalah pada pilihan warna baru. Namun demikian, turut beredar rumor jika tahun depan Yamaha juga akan memasarkan R6 bermesin 3 silinder 675 cc berbarengan dengan R6 model saat ini, demikian dilansir Visordown, Selasa (8/9/2015).

Lebih lanjut, pabrikan berlogo garpu tala tersebut kabarnya baru akan melakukan improvement R6 pada 2017. Sebab, terhitung 1 Januari 2017 mendatang, sepeda motor yang dipasarkan di Eropa wajib lolos standar emisi Euro 4 dan wajib didukung peranti ABS.

Mau tidak mau, pabrikan bakal melakukan mayor change yang didalamnya meliputi penggunaan fitur ABS serta perubahan standar emisi kendaraan menjadi Euro 4. Hal ini dilakukan untuk memenuhi standar teknis agar sepeda motor ini dapat dipasarkan di Eropa.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini