Sukses

SUV 7-Penumpang Daihatsu Siap Diproduksi?

Kebanyakan Konsumen di Indonesia saat ini masih mencari mobil dengan kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan Konsumen di Indonesia saat ini masih mencari mobil dengan kapasitas tempat duduk untuk 7 penumpang. Tingginya animo konsumen tersebut terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor saat GIIAS 2015 lalu yang menunjukkan SUV 7 penumpang lebih diterima konsumen.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, mengatakan jika Daihatsu berkonsep membuat produk sesuai dengan kultur negara yang menjadi tujuan pemasaran.

"Indonesia sangat mencintai tujuh penumpang dan kita harus siapkan," ujarnya di sela-sela serah terima Daihatsu Gran Max pesanan Dewan Masjid Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Lebih lanjut, Amelia menjelaskan jika dari dua model konsep yang dipamerkan, hasil survei menunjukkan jika konsep SUV 7 seater diterima konsumen. Hasil survei ini jauh berbeda dibanding pameran tahun lalu.

"Kalau dilihat, yang lebih baik SUV. Tahun lalu SUV kita kurang bagus (hasil surveinya), tapi tahun ini lebih bagus," jelasnya.

Lebih lanjut, hasil survei yang dilakukan Daihatsu menjadi pertimbangan kedepannya model tersebut akan diproduksi atau tidak. Oleh karena itu, survei pasar menjadi hal yang dianggap penting oleh Daihatsu.

"Hasil survei menunjukkan kita mau kemana. Survei itu sangat penting karena biasanya akan dikeluarkan atau tidak model itu pada mass production," tuntasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini